DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Magister Administrasi Publik

Print
Published Date Hits: 1240
UT memberi kesempatan kepada lulusan S1 dari berbagai bidang ilmu untuk mengikuti kuliah Pascasarjana UT pada program Magister Administrasi Publik (MAP-UT). Program Magister Administrasi Publik - UT mendidik mahasiswa menjadi kompoten dan profesional dalam memecahkan masalah publik yang kompleks dan cepat berubah. Karena itu, lulusan program MAP-UT akan menjadi administrator yang cakap menggunakan konsep dan teori administrasi publik untuk menciptakan organisasi publik yang efektif dan efesien. Para pejabat dan aparat pemerintah atau pemda, anggota TNI/POLRI, pejabat dan pegawai. BUMN/BUMD, anggota DPR/DPD/DPRD, aktivis LSM, peneliti, serta profesional yang tidak bisa mengikuti kuliah dengan cara tatap muka sangat cocok mengikuti program pasca sarjana dengan sistem belajar jarak jauh ini.
Visi
Menjadi pelaksana pendidikan akademik Administrasi Publik tingkat magister di Indonesia melalui sistem pendidikan jarak jauh, yang mampu bersaing secara nasional, regional, dan internasional.
Misi
  1. Meningkatkan kemampuan Administrator Publik untuk memecahkan permasalahan publik secara komprehensif dan integratif.
  2. Meningkatkan standar kinerja Administrator Publik sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana kegiatan publik.
  3. Meningkatkan kemampuan Administrator Publik dalam mengantisipasi dan mengelola perubahan lingkungan, untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Mengembangkan bidang keilmuan Administrasi Publik melalui kajian dan penelitian.
  5. Mengembangkan kapasitas Administrator Publik dalam mengaplikasikan atau menerapkan ilmu administrasi publik dalam kehidupan bermasyarakat.
Tujuan Program
Program Magister Ilmu Administrasi Bidang Minat Administrasi Publik bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan masalah publik yang kompleks dan cepat berubah dengan menggunakan kerangka pikir administrasi publik untuk menciptakan organisasi publik yang efektif dan efesien.
Kompetensi Utama
  • Mampu memecahkan masalah publik, khususnya permasalhan administrasi dan kebijakan publik berdasar wawasan interdisipliner yang luas di bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya.
  • Mampu menganalisis masalah-masalah pembangunan yang kompleks dan menerapkan perangkat analisis dan konseptual secara profesional untuk menyelesaikan masalah-masalah pembangunan nasional dan pembangunan daerah sehubungan dengan penyelenggaraan nasional dan pembangunan daerah sehubungan dengan penyelenggaraan otonomi daerah.
  • Mampu merespons dan menyesuaikan diri secara inovatif dan strategik terhadap perubahan dan dinamika masyarakat yang dinamis dari lingkungan akademik dan praktek administrasi publik

Kurikulum MAP

Kurikulum MAP

Lokasi UT Bengkulu