Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 UT Bengkulu

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indinesia ke-74, UT Bengkulu melaksanakan upacara bendera bertempat di halaman depan Kantor UT Bengkulu pada hari Sabtu 17 Agustus 2019. Upacara peringatan dilakukan tepat pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Direktur UT Bengkulu Ibu Dr. Yumiati, M.Si selaku Pembina Upacara. Upacara diikuti oleh seluruh Staf pegawai Kantor UT Bengkulu beserta mahasiswa program beasiswa.

Dimulai dari Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, seluruh peserta upacara dengan penuh hikmat mengikuti jalanya upacara. Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan teks sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 74 tahun sudah bangsa ini merdeka. Peringatan HUT ke 74 RI Tahun 2019 saat ini tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Namun lebih dari itu, HUT ke- 74 RI Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Tema peringatan HUT RI ke 74 ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Dalam menciptakan SDM yang unggul, Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang ungggul dan kompetitif di masa datang.

Kegiatan di Kantor UT Bengkulu dalam memperingati HUT RI ke-74 setelah mengikuti upacara bendera adalah dengan melakasanakan beberapa perlombaan. Perlombaan diikuti oleh seluruh pegawai dan mahasiswa UT Bengkulu. Antusias dan semagat terlihat jelas ditunjukkan oleh semua peserta lomba dalam kegiatan ini. Semua kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan dari seluruh civitas akademik UT Bengkulu dalam memperingati HUT RI ke 74. Pada akhirnya marilah kita sama-sama berdoa, semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap usaha dan langkah kita dalam mengisi kemerdekaan ini dan agar kita senantiasa menjadi insan yang bermanfaat untuk keluarga, agama, bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *