PEMBUKAAN KEJUARAAN BADMINTON PUTRA PUTRI TINGKAT SLTA PROVINSI BENGKULU

Dalam rangka Lustrum Universitas Terbuka (UT) ke 7, UT Bengkulu menyelenggarakan lomba dan kejuaraan badminton, solo song, dan tari kreasi bagi siswa/i SLTA seluruh provinsi Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, dari tanggal 20 – 24 November 2019. Kejuaraan badminton diselenggarakan di Hall JM Baja tanggal 20 – 22 November 2019, lomba solo song dan tari kreasi diselenggarakan di pantai Berkas tanggal 23 – 24 November.

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka menggali kemampuan siswa/i di ketiga bidang tersebut, melatih sportivitas, ajang unjuk kemampuan, mencari bibit-bibit dalam ketiga bidang yang kelak akan dibina UT ketika mereka memilih UT sebagai tempat menempa ilmu di pendidikan tinggi. Sekaligus juga ajang ini dijadikan sosialisasi dan promosi (sosprom) UT kapada siswa/i SLTA. Harapannya kelak mereka memilih UT setelah lulus SLTA.

Hari Rabu ini tanggal 20 November telah dilaksanakan pembukaan kejuaraan badminton. Acara dibuka langsung oleh Direktur UT Bengkulu, Dr. Yumiati, M.Si. Dalam sambutannya, Yumiati mengatakan bahwa seorang olahragawan harus mempunyai jiwa sportivitas. Jiwa Sportivitas yaitu jiwa yang siap bersaing dan berjuang sekuat tenaga akan tetapi juga siap menerima kekalahan. Menjunjung tinggi Sportivitas di lapangan merupakan salah satu bentuk silaturahmi sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin tanpa mengesampingkan semangat kompetisi.

Bagitu juga dengan hal belajar, tentunya harus mempunyai perjuangan layaknya di lapangan olahraga, harus bekerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi semua masalah. Saya berharap anak-anaku sekalian akan LULUS dalam Ujian Nasional Tahun Depan hingga dapat melajutkan jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu ke Perguruan Tinggi Negeri Seperti Universitas Terbuka.

Menandakan dibukanya acara, Yumiati melakukan servis di lapangan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *