DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Kegiatan Academic Day, English Day, Hari Olahraga & Seni Bagi Pegawai UPBJJ-UT Bengkulu

Print
Published Date Hits: 676

academic day

UPBJJ-UT Bengkulu mengadakan kegiatan Academic Day, English Day, Hari Olahraga, dan Seni pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2016. Peserta kegiatan ini adalah seluruh pegawai PNS dan Non PNS UPBJJ-UT Bengkulu. Kegiatan ini betujuan untuk menambah wawasan bagi para peserta khususnya kemampuan dalam berbahasa Inggris, meningkatkan kebugaran, dan tentu saja kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang semakin erat antara satu sama lain. Penelitian terhadap efek psikologis dari olahraga dan hiburan mengungkapkan bahwa aktivitas-aktivitas tersebut dapat mengurangi depresi dan ketegangan untuk mengatasi stres. Sehingga sangat membantu sekali bagi para karyawan yang telah bekerja keras dengan berbagai ketegangan-ketegangan dalam pekerjaan yang menyebabkan stres dapat diatasi dengan olahraga dan seni.

Kegiatan pertama yaitu Academic Day dengan tema English Day bertempat di ruang rapat UPBJJ-UT Bengkulu. Pada tema kali ini, materi dipresentasikan oleh Bapak Dr. H. Sugilar selaku Kepala UPBJJ-UT Bengkulu dengan topic “ Predicting Student’s Re-Enrollment In Open And Distance Learning Environment” yang dalam Bahasa Indonesia adalah “Memprediksi Pendaftaran Ulang Mahasiswa di Universitas Terbuka”. Pada presentasi ini Bapak Sugilar menyampaikan bahwa ada penurunan jumlah mahasiswa yang melakukan pendaftaran ulang di Universitas Terbuka, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor yang menjadi variabel penelitian yang dilakukan oleh Bapak Sugilar. Penyampaian paper ini berlangsung dengan lancar dan santai serta dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Kegiatan yang kedua adalah olahraga tenis meja yang dikoordinasikan oleh Bapak Brawijoyo. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Aula UPBJJ-UT Bengkulu. Para peserta tampak sangat bersemangat dan bermain dengan sportif dan lancar. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kegiatan selanjutnya adalah seni, yaitu bernyanyi bersama yang diiringi langsung oleh koordinator BBLBA, yaitu Bapak Yusrizal, M.Pd yang memainkan Organ dengan sangat profesional. Semua peserta sangat terhibur dengan diadakannya kegiatan bernyanyi bersama ini, semua karyawan berpartisipasi dalam kegiatan ini dan menyumbangkan suara-suara merdunya untuk menghibur diri dan orang lain.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk menambah wawasan berbahasa Inggris dan menjadi hiburan untuk mengatasi stres kerja pada karyawan UPBJJ-UT Bengkulu sehingga dapat bekerja semakin baik dari hari ke hari. Dan diharapkan pula kegiatan ini menjadi kegiatan rutin untuk diadakan  di lingkungan UPBJJ-UT Bengkulu. Amiiiiiiiiiin