DESIGNED BY OLWEBDESIGN

UJIAN SIDANG TAPM MAHASISWA PASCASARJANA UPBJJ-UT BENGKULU TAHUN 2016

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 805

usid

Sebanyak 44 mahasiswa program pascasarjana UPBJJ-UT Bengkulu mengikuti ujian siang TAPM di kantor UPBJJ-UT Bengkulu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 4 dan 5 Juni 2016. Peserta yang mengikuti ujian terdiri dari 6 mahasiswa program studi Magister Administrasi Publik, 20 mahasiswa program studi Magister Manajemen bidang minat Manajemen Pendidikan, dan 18 mahasiswa program studi Magister Manajemen bidang minat Manajemen Sumber Daya Manusia. Pelaksanaan ujian sidang TAPM ini dilakukan sesuai dengan pedoman pelaksanaan ujian sidang yang ditetapkan oleh Universitas Terbuka, di mana setiap satu orang peserta ujian akan diuji oleh seorang penguji ahli dan didampingi Pembimbing I. Dalam ujian sidang TAPM ini, juga dihadiri oleh seorang ketua komisi dan sekretaris komisi.

Pelaksanaan ujian sidang TAPM ini dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Sugilar selaku Kepala UPBJJ-UT Bengkulu dan dilanjutkan dengan pengarahan pelaksanaan ujian sidang oleh Ibu. Dr. Tita Rosita, M.Pd selaku Asisten Direktur 2 program pascasarjana Universitas Terbuka. Para peserta ujian sidang terlihat tenang dan mendengarkan pengarahan dengan seksama. Ujian sidang ini dimulai dari pukul 08.00 WIB s.d. 20.30 WIB. Pelaksanaan ujian untuk setiap peserta diberikan waktu 1,5 jam, hal ini merupakan waktu yang cukup lama bagi peserta lain untuk menunggu ujian, namun mereka tetap bersemangat menempuh ujian terakhir ini untuk menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar magister.

Pelaksanaan kegiatan ujian sidang TAPM ini berlangsung dengan lancar dan aman hingga akhir penutupan. Pengumuman kelulusan langsung diumumkan pada hari Minggu 5 Juni 2016, tampak kecemasan di wajah para peserta, namun kecemasan ini berubah menjadi kebahagiaan ketika Ibu Dr. Tita Rosita, M.Pd menyampaikan bahwa semua peserta ujian lulus dalam sidang TAPM yang telah dihadapi, namun dengan beberapa catatan perbaikan dari penguji ahli dan pembimbing I serta ketua komisi. Ibu Tita mengingatkan agar perbaikan segera dilakukan dan diberi waktu 1 bulan untuk menyelesaikan, sehingga semua peserta ujian dapat ikut wisuda program pascasarjana Universitas Terbuka di Tangerang Selatan.

Semoga semua peserta dapat menyelesaikan perbaikan TAPM lebih cepat dari waktu yang diberikan dan menjadi lulusan magister Universitas Terbuka yang berkompeten sesuai dengan bidang ilmu yang diambil.