DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Seminar dan UPI UPBJJ-UT Bengkulu

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 567

UPI DAN SEMINAR

UPBJJ-UT Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah di gedung Balai Buntar Bengkulu pada tanggal 16 Agustus 2016. Rangkaian dari kegiatan UPI ini meliputi, seminar akademik dengan tema “Peningkatan SDM dalam Era Digital” yang dilaksanakan sehari sebelum UPI. Tema ini dipilih sesuai dengan konteks era digital saat ini yang berkembang dengan sangat pesat. Narasumber seminar akademik ini mengundang dosen dari Universitas Bengkulu yaitu Bapak Prof. Rambat Nur Sasongko dengan judul “Pengembangan Insan Inovatif Konstruktif Untuk  Peningkatan Daya  Saing Bangsa” dan Bapak Dr. Syaiful Anwar AB dengan judul “Manajemen Sumberdaya Digital :Tantangan dan Peluang”. Seminar akademik ini diikuti oleh seluruh peserta UPI dengan antusias yang tinggi. Para peserta juga aktif bertanya kepada narasumber mengenai masalah-masalah yang terkait dengan tema yang diangkat pada seminar akademik ini. Setelah kegiatan seminar akademik, dilanjutkan pula dengan sosialisasi Ikatan Alumni UT (IKA-UT) Bengkulu yang disampaikan oleh ketua IKA UT Bengkulu yaitu Bapak Herman Suryadi, S.Pd., M.Pd. Dalam sosialisasinya ini, Bapak Herman Suryadi mengatakan bahwa akan ada IKA-UT Cabang di setiap Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan Upacara Penyerahan Ijazah ini dimulai 08.00 Wib dan dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Sugilar selaku Kepala UPBJJ-UT Bengkulu, kegiatan UPI ini dihadiri oleh Rektor UT diwakili Ibu Dr. Ginta Ginting, M.BA selaku Pembantu Dekan I FEKON-UT, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan perwakilan dari Pemda Bengkulu. Dalam sambutan Kepala UPBJJ-UT Bengkulu dikatakan bahwa dari sejumlah peserta wisudawan yang mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Lulusan ini, telah ditetapkan 3 orang mahasiswa yang berprestasi terbaik 1, 2 dan 3, yaitu;

NO NIM NAMA TGL LAHIR PROGRAM STUDI KABUPATEN KOTA IPK
1 821488007 Mardiana 02 -07-1986 PAUD Pokjar Rejang Lebong 3,90
2 819588361 Purnama Sinaga 29-10-1981 PGSD Pokjar Mukomuko 3,83
3 017488222 Aripin 01-08-1989 Manajemen Pokjar Rejang Lebong 3,82


Sambutan juga disampaikan oleh Ibu Dr. Ginta Ginting, M.BA mewakili Rektor UT dan Ka. Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, dalam sambutannya disampaikan agar pemerintahan daerah Provinsi Bengkulu dan pemerintahan tingkat II se Provinsi Bengkulu dapat semakin meningkatkan kerjasama dengan Universitas Terbuka dalam meningkatkan kualitas dan kualifikasi aparatur pemerintah di Provinsi Bengkulu sebagai daya dukung percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.       

Setelah melewati serangkaian acara, tibalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh para wisudawan, yaitu pemberian ucapan selamat oleh Rektor UT, Kepala UPBJJ-UT Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, dan Walikota Kota Bengkulu. Pemberian ucapan selamat ini berjalan dengan Khidmat dan diselingi dengan lagu-lagu daerah dari paduan suara UT Bengkulu. Acara selanjutnya adalah sambutan wakil wisudawan, janji wisudawan, dan ditutup dengan do’a oleh Bapak Hasan Yahya,S.Ag. kegiatan UPI berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup secara resmi oleh Kepala UPBJJ-UT Bengkulu.