DESIGNED BY OLWEBDESIGN

KEGIATAN KEMAHASISWAAN:KADO PERAYAAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2 MEI TAHUN 2018 DI UPBJJ-UT BENGKULU

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 155

lomba6

Tanggal 28 April 2018 menjadi hari yang bersejarah buat Yuliyana Widiani (NIM. 020943526) & Nana Ferolina (NIM. 020943519) mahasiswa jurusan Agribisnis Universitas Terbuka UPBJJ-UT Bengkulu yang tergabung dalam kelompok mahasiswa beasiswa Bidikmisi angkatan 2016.2. Mereka berhasil meraih peringkat 2 (dua)  dalam perlombaan Karya Tulis Ilmiah COMATH (Competition of Mathematics) yang bertema Generasi Matamatika Berkarakter dalam Menyongsong Era Industri 4.0. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

lomba1

lomba3

Berawal dari kegelisahan mereka mengenai jarak pola tanam pada perkebunan sawit dan karet yang selama ini belum menggunakan konsep matematika, mahasiswa yang bertempat tinggal di Kabupaten Bengkulu Utara, Kecamatan Argamakmur ini berhasil menganalisis teori ilmu matematika ke dalam penerapan konsep pola tanam pada perkebunan sawit dan karet yang menjadi budidaya andalan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara agar memperoleh nilai produksi yang maksimal.

lomba2

Berbekal satu buah karya ilmiah dan materi presentasi yang mantap degan sub tema Matematika dan Lingkungan serta mengambil judul spesifik “Kegiatan Penanaman Perkebunan Sawit dan Karet dengan Konsep Matematika & Lingkungan”,  delegasi dari Universitas Terbuka (UT) Bengkulu tersebut berhasil meyakinkan dewan juri yang beranggotakan para akademisi di bidang matematika yang berasal dari Universitas Bengkulu dan IAIN Bengkulu.

Ekspresi bahagia & bangga juga terlihat jelas dari Kepala UPBJJ-UT Bengkulu, Dr. Yumiati, M.Si ketika menerima laporan, piala dan piagam penghargaan yang diserahkan secara resmi  kepada UT Bengkulu sebagai persembahan dalam upacara perayaan hari Pendidikan Nasional  di Halaman kantor UPBJJ-UT Bengkulu, Rabu 2 Mei 2018. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar seluruh mahasiswa memaksimalkan kemampuan dan pikiran untuk mengikuti berbagai ajang kreatifitas mahasiswa dalam rangka membumikan pendidikan tinggi dan meninggikan kualitas SDM di Indonesia. (Dwik UT Bengkulu)

lomba5