DESIGNED BY OLWEBDESIGN

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2018

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 137

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”

Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia

 

upacara hardiknas 2018 2


Hari Pendidikan Nasional merupakan momen penting bagi seluruh pelaksana pendidikan di Indonesia untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Bertempat di halaman UPBJJ-UT Bengkulu, seluruh civitas akademika dan mahasiswa mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional secara tertib, pada tanggal 2 Mei 2018. Dalam kesempatan ini UPBJJ-UT Bengkulu sebagai pelaksana pendidikan telah berupaya meningkat mutu pendidikan khususnya di Provinsi Bengkulu agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan jenjang perguruan tinggi dengan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh yang mudah diakses, terjangkau, dan berkualitas.

upacara hardiknas 2018 1

Sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dibacakan langsung oleh Kepala UPBJJ-UT Bengkulu Dr. Yumiati, M.Si. yang sekaligus sebagai Pembina Upacara. Dalam naskah sambutan Menteri Ristekdikti dikatakan bahwa berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17445/MPK.A/TU/2018, tema peringatan Hardiknas tahun 2018 adalah ”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Kendati demikian, Kemenristekdikti berdasarkan tantangan yang tengah dihadapi pada era disrupsi ini, secara khusus mengangkat sub tema Hardiknas tahun 2018 ”Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia.Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa dalam menghadapi revolusi industri 4.0, Kemenristekdikti akan segera mengimplementasikan kebijakan tentang Program Pendidikan Jarak Jauh atau PJJ, di mana dalam waktu dekat Kemenristekdikti akan mengeluarkan permenristekdikti untuk mendukung pelaksanaan program ini.Ke depannya pengembangan PJJ diharapkan mampu meningkatkan akses masyarakat dalam menempuh jenjang pendidikan tinggi berkualitas secara signifikan.

Semoga Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini, dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat, khususnya UPBJJ-UT Bengkulu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan, membumikan pendidikan, dan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.