DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Perayaan Dies Natalis UT Ke 34 - UPBJJ UT Bengkulu

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 187

 


Rayakan Dies Natalis UT ke -34

UT Bengkulu mengadakan beragam kegiatan Perlombaan Tingkat SLTA Sederajat

Se-Provinsi Bengkulu

 

Beragam kegiatan warnai perayaan Dies Natalis Universitas Terbuka ke-34, khususnya di UT Bengkulu. Pada perayaan Dies Natalis kali ini, Universitas Terbuka mengambil Tema “Merajut Nusa, Membangun Bangsa”. Tema ini sejalan dengan upaya UT yang selama 34 tahun telah membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia melalui sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Dalam memeriahkan Dies Natalis tahun ini, UT Bengkulu menggelar acara perlombaan dalam bidang akademik dan olahraga Tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Bengkulu, yaitu lomba pidato Bahasa Inggris, pertandingan bola basket, dan pertandingan bola voli. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 1 sampai dengan 3 September 2018 dan puncak perayaannya pada 4 September 2018.


Perayaan Dies Natalis UT ke-34 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Bapak Budiman Ismaun, S.Pd, M.Pd dan didampingi Direktur serta para manajer UT Bengkulu pada hari Jum’at 01 September 2018 ditandai dengan menabuhkan doll dan pelepasan balon yang berjumlah 34 sesuai dengan usia Universitas Terbuka pada saat ini. Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Bengkulu, beliau berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan lebih beragam lagi cabang perlombaannya dengan melibatkan pelajar-pelajar di Provinsi Bengkulu, selain sebagai ajang meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan, kegiatan ini juga menjadi salah satu langkah sosialisasi tentang pendidikan jarak jauh yang tidak kalah kualitasnya dengan perguruan-perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia. UT dengan keunikannya menyelenggarakan pembelajaran secara online, dapat diakses hingga pelosok negeri, bahkan beliau sendiri adalah alumni UT dan bangga menjadi alumni UT.


Dalam sambutannya Direktur UT Bengkulu, Dr. Yumiati, M. Si menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sekolah-sekolah se-Provinsi Bengkulu yang telah mengirimkan delegasinya untuk ikut memeriahkan acara Dies Natalis UT ke -34, beliau berharap perlombaan ini diikuti dengan rasa persaudaraan dan sportivitas yang tinggi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Universitas Terbuka akan terus meningkatkan kualitasnya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) perguruan tinggi yang merupakan mandat dari Kemeristek Dikti, diharapkan pada tahun 2019 kenaikan APK dapat mencapai 35%.


Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan selama 2 hari di dua tempat, untuk Lomba Pidato Bahasa Inggris dilaksanakan di kantor UT Bengkulu sedangkan lomba Voli dan Basket dilaksanakan di lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu. Para pelajar sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini dan juga para suporter yang mendukung masing-masing sekolah yang sedang bertanding. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Hal ini menunjukkan bahwa karakter pelajar, khususnya di Provinsi Bengkulu adalah anak-anak yang berwibawa, berpendidikan dan beradab serta menjungjung sportivitas yang tinggi.


Seluruh rangkaian kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Direktur UT Bengkulu pada 03 September 2018 bersamaan dengan pemberian sertifikat dan hadiah berupa uang pembinaan kepada para pemenang Lomba pidato, Bola Voli, dan Bola Basket. Juara Umum Lomba pidato Bahasa Inggris, turnamen Bola Voli dan Bola Basket Tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Bengkulu diraih oleh SMKN 01 Kota Bengkulu. Selamat kepada para pemenang, pertahankan prestasi, untuk yang kalah jangan frustasi. Semoga rasa persaudaraan dan persahabatan semakin meningkatkan antar siswa SLTA se-Provinsi Bengkulu.

Berikut daftar pemenang Lomba Pidato, Pertandingan Bola Voli dan Bola Basket:

  1. Lomba Pidato Bahasa Inggris

No

Nama

Asal Sekolah

Peringkat

1.

Naurah Azzahra

SMAN 05 Kota Bengkulu

Juara 1

2.

Mevila Risanti

SMAN 1 Kaur

Juara 2

3.

Sava Alini Putri

SMAN 7 Kota Bengkulu

Juara 3

4.

Sheza Yolanda Saputri

SMAN 1 Bengkulu Tengah

Harapan 1

5.

Nidaul Hasanah

MAN 1 Model Kota Bengkulu

Harapan 2

6.

Ade Veronica

SMAN 3 Bengkulu Tengah

Finalis

7.

Rizqita Destilyana

SMAN 7 Bengkulu Utara

Finalis

8.

Audi Bilqis Nabila

SMAN 1 Bengkulu Tengah

Finalis

  1. 2.Turnamen Bola Basket Putri

No

Nama Sekolah

Peringkat

1.

SMAN 04 Kota Bengkulu

Juara 1

2.

SMAN 02 Kota Bengkulu

Juara 2

3.

SMAN 04 Kab. Rejang Lebong

Juara 3

4.

SMKN 01 Kota Bengkulu

Juara 4

  1. 3.Turnamen Bola Basket Putra

No

Nama Sekolah

Peringkat

1.

SMAN 07 Kota Bengkulu

Juara 1

2.

SMAN 05 Kota Bengkulu

Juara 2

3.

SMAN 02 Kota Bengkulu

Juara 3

4.

SMAN 01 Kab. Rejang Lebong

Juara 4

  1. 4.Turnamen Bola Voli Putra

No

Nama Sekolah

Peringkat

1.

SMAN Keberbakatan Olahraga Kota Bengkulu

Juara 1

2.

SMAN 09 Kab. Bengkulu Selatan

Juara 2

3.

SMAN 05 Kab. Bengkulu Utara

Juara 3

4.

SMKN 01 Kota Bengkulu

Juara 4

  1. 5.Turnamen Bola Voli Putri

No

Nama Sekolah

Peringkat

1.

SMKN 01 Kota Bengkulu

Juara 1

2.

SMAN 01 Kab. Kaur

Juara 2

3.

SMAN 09 Kota Bengkulu

Juara 3

4.

SMAN 01 Kota Bengkulu

Juara 4

 

Berikut Beberapa Foto Kegiatan Lomba :

dies11

dies10

 

dies3

dies4

dies5

dies6

dies7

dies8

dies2

 

dies1