DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Upacara Dalam Rangka Sumpah Pemuda UT Bengkulu - Pemuda Pemersatu Bangsa

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 49


Pemuda Pemersatu Bangsa


28 Oktober merupakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Begitu lekat dalam sejarah bangsa kita dimana para pemuda Indonesia mengikrarkan Sumpah pemuda, bersatu menjadi pemuda bangsa Indonesia. Pemuda merupakan tonggak kemajuan suatu negara, sebagai generasi penerus bangsa pemuda diharapkan memiliki karakter dan kapasitas bersaing yang mempuni di era saat ini.


Dr.Yumiati., M.Si menyampaikan dalam pidatonya saat upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (Senin, 29/10/2018) bahwa salah satu karakter pemuda yang sangat dibutuhkan saat ini adalah pemuda yang mampu menyikapi perkembangan Teknologi Informasi dengan bijak. Derasnya arus Informasi yang ada menjadikan kita harus cerdas menggunakan media agar tidak terjebak menjadi pengguna penyebar hoax, hate speech atau hal-hal tidak layak lainnya yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Pemuda sebagai garda terdepan pertumbuhan bangsa diharapkan dapat menjaga semangat nasionalisme mengingat Indonesia memiliki keberagaman yang sangat banyak mulai dari agama, suku dan adat yang harus selalu dijaga. Dengan mengusung tema “Bangun Pemuda , Satukan Bangsa” Pemuda diharapkan dapat menjadi agen pemersatu bangsa dan berprestasi dikancah dunia.


Begitu banyak prestasi-prestasi yang membanggakan telah ditorehkan oleh pemuda-pemudi bangsa, salah satunya saat perhelatan akbar Asian Games dan Asian Para Games 2018, dimana para atlet mampu menyabet peringkat keempat Asia dan peringkat kelima Asia di Asian Para Games. Dan banyak prestasi-prestasi yang membanggakan lainnya, terang Ibu Yumiati selaku pimpinan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Upacara yang dikuti oleh seluruh staf UPBJJ UT Bengkulu diselenggarakan di pelataran parkir kantor UT Bengkulu dengan turut melibatkan mahasiwa sebagai petugas upacara. Dari peringatan ini diharapkan kita selaku Bangsa Indonesia dapat terus menjaga semangat sempah pemuda dengan berikrar :


1. kami putra dan putri Indonesia mengaku bertanah air satu, Tanah Air Indonesia

2. kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, Bangsa indonesia

3. kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahas Indonesia


Foto Upacara Dalam Rangka Sumpah Pemuda UPBJJ UT Bengkulu :

IMG 20181029 074326