DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Upacara Dalam Rangka Hari Pahlawan 2018

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 91

Bengkulu, 12 November 2018 pukul 7.30, bertempat di pelataran parkir kantor UPBJJ UT Bengkulu, seluruh staf dan Pegawai UT Bengkulu melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Jika melihat kembali kilas balik sejarah Bangsa Indonesia , adalah Bangsa yang berhasil merdeka berkat usaha semua pahlawan Bangsa yang berjuang tanpa pamrih memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Perjuangan para pahlawan Bangsa, diharapkan tidak hanya terekam dan tertulis dalam buku-buku sejarah saja ataupun dalam film dokumenter semata, namun banyak sekali perjuangan para Pahlawan yang patut kita contoh agar tetap dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Saat masa perjuangan melawan penjajah para pahlawan memerangi musuh yaitu penjajah dari bangsa lain, yang hendak merebut tanah air kita, namun lain halnya di era saat ini masyarakat Indonesia justru dituntut untuk dapat melawan segala bentuk ancaman yang tidak lain berasal dari dalam bangsa sendiri, seperti halnya perang hoax dan adu domba antar suku, ras, agama dan antar golongan (SARA).

 

Perbedaan suku, ras dan agama yang ada di Indonesia merupakan bukti keberagaman Bangsa yang kita miliki,perbedaan yang ada merupakan perekat Bangsa, yang dapat membuat Bangsa kita mampu melawan penjajah. Pahlawan kita berjuang tanpa mengenal apa itu perbedaan , namun yang mereka tau kita adalah satu yaitu Bangsa Indonesia. Bangsa yang besar merupakan bangsa yang tidak melupakan sejarah , dan mampu menjaga dan mengisi dimasa merdeka.