Menyapa Calon Mahasiswa dengan Webinar Bertema “Pilih Kuliah, Sesuai Gayamu”

Masa pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan bagi Universitas Terbuka Bengkulu untuk menyelenggarakan seminar dan memberikan informasi terkait dunia perkuliahan di Universitas Terbuka. Seminar yang dilakukan secara daring atau sering disebut dengan webinar ini diselenggarakan pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 pukul 10.00 – 12.00 WIB melalui link zoom https://sl.ut.ac.id/webinar-utbengkulu, dengan tema Webinar “Pilih Kuliah, Sesuai Gayamu” yang diikuti dari kalangan pelajar, umum dan karyawan.

Tidak lupa pula dalam kata sambutannya Direktur Universitas Terbuka Bengkulu Bapak Yusrizal, M.Pd menyampaikan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi dan pastikan memilih perguruan tinggi yang terakreditasi dan memiliki jaminan kualitas yang baik.

Dalam penyelenggaraan webinar ini terdapat dua materi yang dibawakan oleh ICT UT Bengkulu dan Dosen FHISIP UT Bengkulu. Pada materi pertama disampaikan oleh Desca Marwan Toni, S.Komp (ICT UT Bengkulu) yang berjudul “Kemampuan Dasar Atasi Gagap Teknologi di Masa Pandemi” yang membahas tentang kemampuan apa saja yang perlu diketahui dan dikuasai oleh setiap individu dalam mengatasi gagap teknologi terlebih di zaman digitalisasi seperti saat ini, sekaligus mempraktekkan langsung cara membuat beberapa akun seperti akun gmail, dropbox sebagai media penyimpanan digital hingga akun Youtube.

Kemudian selanjutnya materi kedua di bawakan oleh M.Jeffri Arlinandes Chandra, SH,. MH (Dosen Milenial UT) dengan materinya yang berjudul “Kenapa Harus Kuliah?” dalam penjelasannya Dosen Milenial UT ini menyampaikan beberapa alasan kenapa harus melanjutkan pendidikan, cara memilih pendidikan tinggi yang tepat dan mengapa Universitas Terbuka menjadi pilihan yang tepat untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Webinar ini diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi yang berimbang seputar kemampuan untuk melek teknologi yang sangat dibutuhkan dan peserta diharapkan dapat menentukan dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan memilih Universitas Terbuka menjadi Universitas yang mampu menghadirkan pembelajaran tingkat perguruan tinggi yang sesuai dengan “gaya” dan kebutuhan pendidikan para calon mahasiswa.

 

 

WhatsApp Live Chat