PROFIL – DIREKTUR UPBJJ UT BENGKULU

Yusrizal, M.Pd.

Yusrizal, M.Pd lahir di Palembang 07 April 1975 merupakan sosok pria yang tegas dan pekerja keras. Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Bengkulu tahun 1997 dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang tahun 2014 ini bertugas di UPBJJ-UT Bengkulu sejak 1 Desember 2002. Berbagai pengalaman manajerial telah beliau geluti mulai dari Pj Praktikum (2003-2004), Pj. Tutorial (2004-2008), Pj Kemahasiswaan (2007-2008), PJ. Pengendali Internal Simintas Unit (PISU) (2007-2010), Tim penyusun RKA-UK UPBJJ (2005-2008), Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA, 2008-2018), Koordinator Registrasi dan Ujian (2018-2019), hingga beliau ditugaskan untuk menjadi Kepala UPBJJ-UT Jambi pada tahun 2019-2021. Beberapa prestasi telah ditorehkan di UPBJJ-UT Bengkulu dengan mendapatkan 3 kali prestasi Koordinator terbaik se Indonesia (2010, 2011 dan 2017), Setelah itu, beliau dipercaya untuk kembali ke Bengkulu untuk menjabat sebagai Kepala UPBJJ-UT Bengkulu periode 2021-2025. Beliau dilantik sebagai Kepala UPBJJ-UT Bengkulu pada 8 April 2021 yang akan memimpin dalam 4 tahun ke depan.

Harapan beliau, yang juga cukup piawai dengan alat musik dan tarik suara ini, dengan memimpin UPBJJ-UT Bengkulu, seluruh pegawai pada bidang-bidang terkait dapat saling bekerja sama dan bersinergi positif demi mencapai visi dan misi Universitas Terbuka Bengkulu, memberikan layanan belajar yang menjangkau seluruh pelosok Propinsi Bengkulu, menghasilkan lulusan Universitas Terbuka yang memiliki daya saing tinggi dan berkompetensi di bidangnya. Semoga di bawah kepemimpinan beliau UT Bengkulu semakin dikenal dan berkembang pesat di masyarakat khususnya Propinsi Bengkulu yang kita cintai ini.

PROFIL – MANAGER KEUANGAN DAN UMUM UPBJJ UT BENGKULU

Lenie Desliesa, SE

Perempuan kelahiran Lubuk Linggau 29 Januari 1980 ini dilantik sebagai Manager Keuangan dan Umum UPBJJ-UT Bengkulu pada tanggal 30 Maret 2017 untuk periode 2017 sd 2021. “ Bekerja itu yang penting ikhlas dulu karena nilai dari ikhlas itu pasti akan ikut dengan sendirinya” itu prinsipnya dalam bekerja selama 15 tahun sudah mengabdikan diri di UPBJJ-UT Bengkulu, karena selama kita menganggap bekerja itu adalah kewajiban dan Ibadah kita kepada Allah SWT, Insyaallah semuanya akan selalu senang untuk dijalani.

Harapannya ke depan UT itu tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat, karena UT akan memberikan solusi bagi masyarakat dimanapun berada untuk menimba ilmu dan menjadikan UT sebagai pilihan terbaik dalam mengejar cita-cita dan harapan bagi orang yang ingin melanjutkan pendidikan akan tetapi terkendala dengan waktu dan biaya, karena dengan kuliah di UT semua bisa berjalan berdampingan antara bekerja dan belajar. Semoga UT akan selalu menjadi kebanggaan bagi kita semua.

PROFIL – MANAGER TUTORIAL DAN BAHAN AJAR UPBJJ UT BENGKULU


Timbul Rasoki, S.P., M.Si.

 

PROFIL – MANAGER REGISTRASI DAN ASSESSMENT

Hasrul Izwan, S.IP

Sosok pria pendiam dan serius ini dilahirkan di Manna, Bengkulu Selatan 21 Mei 1970. Akrab dipanggil Izwan, bernama lengkap Hasrul Izwan, S.IP yang telah mengabdikan dirinya di UPBJJ-UT Bengkulu selama 23 tahun. Izwan menekuni pekerjaannya dengan serius serta prinsip kerja terbuka dan saling percaya. Selama bergabung di UT Bengkulu bukanlah merupakan hal yang mudah untuk mendapatkan posisi yang terbaik karena ditekuni menjadi tenaga honorer dari tahun 1997 sampai akhir tahun 2004, sedangkan menjadi PNS terhitung mulai awal tahun 2005 sampai sekarang.

Kecintaannya terhadap Universitas Terbuka sudah dibuktikan dengan menempuh pendidikan di Universitas Terbuka UPBJJ Bengkulu dengan menyelesaikan pendidikan Ilmu Perpustakaan Tahun 1998 dan Ilmu Administrasi Negara Tahun 2004. Berbekal pengalaman selama 16 tahun di Registrasi Ujian sehingga beliau dipercayakan pimpinan sebagai Penanggung Jawab Registrasi dan Ujian mulai 09 September 2019 pada Unit Pelaksana Teknis Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Bengkulu.

Ketangguhan beliau dalam bekerja sangat dibutuhkan di UPBJJ Bengkulu saat ini. Bagaimana tidak, ketika pelaksanaan entry registrasi sering melakukan lembur sampai malam untuk menuntaskan pekerjaan. Bahkan pada pelaksanaan ujian harus bertugas ke daerah-daerah untuk melaksanakan tanggung jawab terhadap pelaksanaan ujian di daerah. Sebelum pelaksanna ujian juga harus mengkoodinir untuk mempersiapakan bahan-bahan ujian dan bahan pendukung ujian. Hal ini sangatlah memerlukan ketangguhan dan fisik yang kuat dalam melaksanakannya.

Sebagai manusia biasa dan melayani mahasiswa di registrasi dan ujian tentulah tidak terlepas dari kekurangan dan kelemahan dan selalu berusaha meningkatkan diri memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga haruslah tetap bekerja dengan semangat dan sungguh-sungguh untuk membantu UPBJJ-UT Bengkulu dalam meningkatkan jumlah mahasiswa dan menjadikan UPBJJ bengkulu sebagai yang terbaik di indonesia. Semoga Allah SWT selalu memberikan jalan untuk menuju cita-cita yang di inginkan UPBJJ-UT Bengkulu, Amiin Yra.