Sosialisasi Layanan Bantuan Belajar di Universitas Terbuka Bengkulu Semester 2024/2025 Ganjil

Menyambut dimulainya kegiatan layanan tutorial di Universitas Terbuka, UT Bengkulu kembali menggelar kegiatan sosialisasi terkait layanan bantuan belajar (TTM/Tuweb,Tuton, Praktik/Praktikum) untuk mahasiswa pada tanggal 11 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman lebih lanjut terkait kebijakan akademik terbaru dan berbagai fasilitas dan dukungan yang tersedia untuk membantu mahasiswa mencapai kesuksesan akademik, terutama dalam sistem belajar mandiri yang diterapkan oleh UT.

Sosialisasi yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai program studi. Dalam sambutannya Bapak Hasrul Izwan, S.IP selaku Manajer Marketing dan Registrasi yang mewakili Direktur UT Bengkulu menyampaikan, “Universitas Terbuka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bantuan belajar guna memfasilitasi mahasiswa dalam belajar mandiri. Layanan ini penting karena setiap mahasiswa memiliki tantangan tersendiri dalam proses pembelajaran, dan kami ingin memastikan tidak ada yang merasa kesulitan tanpa solusi.”

Penyampaian materi disampaikan langsung oleh Manajer Pembelajaran dan Ujian UT Bengkulu Bapak Timbul Rasoki, SP., M.Si. Materi diawali tentang penyampaikan kebijakan akademik yang terbaru dimana setiap mahasiswa wajib mengikuti salah satu layanan pembelajaran denga modus TTM/Tuweb, Tuton, atau TMK. Khusus untuk mata kuliah Praktik/Praktikum/Berpraktik/Berpraktikum Wajib mengikuti bimbingan melalui TTM/Tuweb atau Tuton, karena tidak tersedia layanan Tugas Mata Kuliah (TMK).

 

Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi UT Bengkulu untuk mendengar langsung masukan dari mahasiswa terkait layanan yang sudah ada. Bagaimana prasyarat untuk masing-masing layanan, biaya, waktu pelaksanaan dan aktifitas pembelajaran serta kontribusinya untuk nilai akhir. Harapannya dengan terselenggaranya sosialisasi ini, informasi dan jadwal penting yang berhubungan dengan aktifitas tutorial maupun praktik/praktikum tersampaikan dengan baik dan mahasiswa UT Bengkulu lebih siap untuk mengikuti layanan bantuan belajar semester 2024/2025 ganjil ini.

Informasi Lainnya