Dengan Teknologi Aksiometri, Wisuda Daring Daerah UT Bengkulu Sukses Diselenggarakan

Berhasilnya para mahasiswa dalam menyelesaikan studi baik di tingkat Diploma, Strata Satu dan Program Magister, tentu bukan perjalanan yang mudah, membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Dengan segala upaya para mahasiswa yang telah dilakukan tentu dihari wisuda yang bahagia ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi para wisudawan. Meski masih dalam kondisi Pandemi covid – 19, bukan penghalang Universitas Terbuka Bengkulu untuk tetap menyelenggarakan wisuda. Dengan modus dalam jaringan (daring) yang saat ini disebut dengan Wisuda Daring Daerah (WDD). Wisuda Daring Daerah (WDD) ini diselenggarakan pada Hari Senin, 08 November 2021 bertempat di Ruang Aula kantor UPBJJ – UT Bengkulu.

Wisuda Daring Daerah diikuti sebanyak 502 peserta yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Wisuda daring ini diikuti secara virtual dengan menggunakan link Zoom dan dapat diakses oleh para peserta sejak pukul 07.00 dan acara di selenggarakan pada pukul 08.00 – 11.30 WIB. Menggunakan teknologi aksiometri dan greenscreen UT Bengkulu menyajikan tampilan wisuda daring yang berbeda dari sebelumnya, tampilan yang apik ditunjang dengan pemanfaatan teknologi yang mempuni mampu membuat para peserta seolah sedang berada dalam suasana Wisuda Tatap Muka dan merasakan euforia yang sama seperti saat penyelenggara Wisuda tatap muka paada umumnya.

Turut serta dalam sambutannya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Subekti Nurmawati, M.Si menyampaikan bahwa Ijazah dan gelar yang berhasil diraih para wisudawan bukalah sebagai pemanis nama saja, namun diharapkan mampu membawa perubahan dan kebermanfaatan bagi masyarakat banyak, tidak lupa dalam sambutannya juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menuturkan bahwa dengan raihan – raihan prestasi yang berhasil diperoleh mahasiswa – mahasiswa Universitas Terbuka Bengkulu diharapkan mampu memberikan nuansa baru dalam pendidikan Jarak Jauh yang ada di Provinsi Bengkulu.

Salah satu capaian prestasi yang berhasil dibuktikan oleh wisudawan Universitas Terbuka yaitu Saudari Iin Herlena Herman, MM dari Program Pascasarjana Manajemen Sumber Daya Manusia dengan raihan IPK 4.00. Bapak Yusrizal, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya dalam mengupayakan layanannya Universitas Terbuka memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi guna memaksimalkan proses pembelajaran dan mencetak lulusan – lulusan terbaik yang kompeten dan mampu bersaing, terakhir Direktur mengungkapkan bahwa Universitas Terbuka akan terus maju dan berinovasi dengan memberdayakan teknologi yang selaras dengan tuntutan di era digital 4.0.




WhatsApp Live Chat