E – Library Corner UT Bengkulu Semarakkan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu Dalam Bingkai “Optimis Bengkulu Maju”

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi promosi Universitas Terbuka Bengkulu turut serta dalam menyemarakkan hari jadi Provinsi Bengkulu yang ke – 53 tahun. Dengan E – Library Corner Universitas Terbuka Bengkulu hadir memberikan edukasi pariwisata dan informasi seputar Universitas Terbuka yang merupakan salah satu Cyber University yang mampu memberikan pendidikan tinggi berkualitas bagi semua kalangan. Booth E-Library sendiri mulai dapat dikunjungi sejak tanggal 19 November 2021 – 5 Desember 2021.

Edukasi pariwisata disajikan Universitas Terbuka Bengkulu dalam bentuk bahan ajar cetak / modul dan Ruang Baca Virtual (RBV) Universitas Terbuka. Para pengunjung juga dapat langsung mengakses RBV Universitas Terbuka dengan menggunakan perangkat yang telah disediakan di E – Library Corner, selain ketersediaan ruang baca virtual, pengunjung juga dapat memperoleh informasi seputar pendaftaran Mahasiswa Baru, Program Studi yang ada di UT Bengkulu, biaya Pendidikan hingga akreditasi per Program Studi yang ditawarkan. Saat berkunjung di E – Library Corner pengunjung akan disambut petugas booth yang setiap harinya secara terjadwal hadir untuk melayani dan memberikan informasi kepada para pengunjung mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, para petugas terdiri dari dua orang staf dan satu orang supervisor dari para pimpinan UT Bengkulu.

Bukan tanpa alasan E-Library Corner UT Bengkulu dapat turut serta dalam peringatan HUT Provinsi Bengkulu, diawali dengan kerjasama dan sinergitas antara Universitas Terbuka Bengkulu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan pihak Angkasa Pura 2 sehingga menghasilkan kesepakatan untuk turut menggandeng pihak akademisi dalam ikut andil memberikan warna yang berbeda dalam pameran – pameran yang sudah ada. Ikut meramaikan dalam pameran ini adalah UMKM Bengkulu , seperti Kito Scraft Bengkulu, Modiskutik Bengkulu, UPTD Museum Negeri Bengkulu dan UMKM Krispis Kalamansi Bengkulu.

Mengusung tema “Optimis Bengkulu Maju”, diharapkan kemajuan yang dicapai Provinsi Bengkulu dirasakan dalam segala lini kehidupan masyarakat, tidak dapat dipungkiri jika optimisnya kemajuan sebuah daerah dapat dimulai dari sektor pendidikan yang juga dapat menunjang kemajuan baik dari segi moril dan materil masyarakat didaerah tersebut, maka dari itu diharapkan dengan adanya Universitas Terbuka Bengkulu mampu meningkatkan angka partisipan masyarakat dalam mengenyam Pendidikan Tinggi Negeri yang berkualitas dan fleksibel dengan biaya terjangkau sehingga Pendidikan Tinggi dapat dinikmati oleh banyak lapisan masyarakat.

WhatsApp Live Chat