OSMB Program Pascasarjana UT Bengkulu Masa 2021.1

Pembekalan mahasiswa baru program magister sebagai rangkaian dari edukasi kegiatan belajar mandiri merupakan agenda rutin yang dilaksanakan UT Bengkulu. Pada masa registrasi 2021.1, UT Bengkulu menggelar kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) kepada mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) masih secara daring. Kegiatan yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan wawasan terkait kebijakan tentang Universitas Terbuka dan Program Pascasarjana UT. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 13 Februari 2021 diikuti oleh 5 orang mahasiswa baru PPs UT Bengkulu yang terdiri dari 2 orang dari Pogram Studi Magister Manajemen Bidang Minat Sumber Daya Manusia dan 3 orang mahasiswa dari Program Studi Magister Administrasi Publik.

Acara OSMB PPs kali ini dibuka oleh Ibu Dwi Kristanti, S.Sos. M.PA sebagai Manajer Tutorial dan Bahan Ajar mewakili Direktur UT Bengkulu Ibu Dr. Yumiati, M.Si. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa PPs yang sudah pro aktif meluangakan waktu untuk mengikuti OSMB secara daring di masa pandemi ini. Beliau menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru PPs terkait betapa pentingnya mengikuti OSMB ini dan membagikan motivasi serta tips sukses kuliah di PPs-UT. Selain memperkenalkan dan memberikan wawasan terkait kebijakan tentang UT dan PPs UT, para pemateri yang merupakan dosen di UT Bengkulu menyampaikan materi tentang bagaimana proses pembelajaran PPs-UT sesuai dengan program studi yang dipilih mahasiswa. Selain itu, melalui OSMB ini diharapkan mahasiswa baru lebih memahami kiat-kiat dalam belajar mandiri, mampu melakukan aktivasi dan simulasi tutorial online, mengetahui layanan akademik dan administrasi PPs-UT serta memahami etika akademik sebagai mahasiswa UT.

Melalui kegiatan OSMB ini mahasiswa bisa mengenal UT secara umum, proses pembelajaran serta layanan-layanan akademik dan administrasi yang bisa diakses mahasiswa secara online, menjadi penyemangat mahasiswa baru untuk segera mengikuti tutorial di Universitas Terbuka. Semoga semangat mahasiswa baru ini tidak pernah luntur sehingga target penyerapan dan penerapan ilmu dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari nantinya dapat diaplikasikan. Selain itu, lama studi selama 4 semester merupakan harapan semua mahasiswa baru PPs UT Bengkulu tentunya dengan perolehan nilai yang terbaik.

WhatsApp Live Chat