Peringati Usia yang ke-36, UT Bengkulu Meraih Prestasi Membanggakan

Kegiatan Dies Natalis Universitas Terbuka ke-36 diawali dengan rangkaian seleksi lomba Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Disporseninas) Universitas Terbuka 2020, Temu Ilmiah Nasional Guru, dan rangkaian acara lainnya. Terdapat 16 cabang yang diperlombakan dalam Disporseninas UT 2020, yakni lomba Catur, Debat Bahasa Inggris, Film Pendek, Karya Tulis Mahasiswa, Kisah Inspiratif, Master of Ceremony (MC), Mobile Legends, Paduan Suara, Poster Edukatif, Seni Foto, Seni Suara, Seni Tari, Tagline UT, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Testimoni UT, dan Tilawatil Quran. Semua lomba dilaksanakan secara daring (Online) dan diikuti oleh seluruh UPBJJ-UT ditambah dengan undangan 30 perguruan tinggi negeri maupun swasta undangan.

Universitas Terbuka Bengkulu yang tidak mau ketinggalan dalam setiap lomba melakukan seleksi secara terbuka kepada seluruh mahasiswa Universitas Terbuka Bengkulu secara online. Antusias Mahasiswa UT Bengkulu untuk mengikuti lomba Disporseninas UT 2020 ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 146 mahasiswa. Seleksi dilakukan dalam mencari kandidat terbaik untuk mewakili UT Bengkulu. Beberapa cabang lomba seperti Tilawatil Qur’an dilakukan seleksi melalui Ms. Teams dengan menghadirkan dewan juri. Begitu juga cabang lainnya seperti Mobile Legends, Seni Suara, Kisah Inspiratif, MC, seni foto, film pendek untuk mencari kandidat dan karya terbaik mahasiswa UT Bengkulu.

Pemenang Juara 2 Lomba LKTM

Pemenang Juara 2 Lomba LKTM

Pemenang Juara Harapan 3 Lomba Film Pendek Disporseni 2020

Pemenang Juara Harapan 3 Lomba Film Pendek Disporseni 2020

Karya dari mahasiswa terbaik yang mewakili UT Bengkulu di upload ke laman kemahasiswaan.ut.ac.id untuk selanjutnya diseleksi menuju babak final. Universitas Terbuka Bengkulu mengirimkan 74 peserta yang mewakili untuk 15 cabang perlombaan. Beberapa cabang lomba yang lolos seleksi dan maju ke Babak Final diantaranya lomba Paduan Suara, Karya Tulis Mahasiswa dan MC. Sedangkan cabang lomba lainnya tanpa proses penyisian dan pemenang diumumkan saat acara puncak Dies Natalis UT ke-36 pada tanggal 04 September 2020.

Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Rafflesia yang berhasil mendapatkan Juara Harapan 2 Pada Disporseni 2020

Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Rafflesia yang berhasil mendapatkan Juara Harapan 2 Pada Disporseni 2020

Peringatan acara puncak Dies Natalis Universitas Terbuka ke-36 dilakukan secara daring. Seluruh pimpinan dan staf beserta perwakilan mahasiswa UT Bengkulu turut ambil bagian dalam menyaksikan acara puncak Dies Natalis ke-36 melalui aplikasi Zoom di kantor Unit UT Bengkulu. Puncak acara Dies Natalis ke-36 merupakan saaat yang ditunggu-tunggu karena berbarengan dengan pengumuman seluruh lomba Disporseninas UT 2020 serta lomba lainnya. Dari 16 Cabang Lomba, UT Bengkulu berhasil meraih prestasi sebagai Juara 2 Lomba Karya Tulis Mahasiswa dari tim Yopi Haryani, Dedy Kurniawan, dan Tiara Mayang Sari. Dari Cabang seni foto, UT Bengkulu meraih Juara 3 hasil karya Desi Hariyati dan juara harapan 2 karya Yovi Hermansyah. Paduan Suara Mahasiswa Raflesia UT Bengkulu yang baru berumur 1 tahun berhasil meraih prestasi sebagai juara harapan 2. Prestasi lainnya sebagai juara harapan 3 juga diraih dari cabang kisah inspiratif karya Putriani dan Film Pendek karya Ilham Rasyid Ramadhan.

Juara Harapan 3 Kisah Inspiratif Disporseni 2020

Juara Harapan 3 Kisah Inspiratif Disporseni 2020

Hasil Karya Juara 3 Lomba Seni Foto Disporseni Nasional UT tahun 2020 Oleh : Desi Hariyati

Hasil Karya Juara 3 Lomba Seni Foto Disporseni Nasional UT tahun 2020 Oleh : Desi Hariyati

Hasil Karya Juara Harapan 2 Lomba Seni Foto Disporseni Nasional UT tahun 2020 Oleh : Yovi Hermansyah

Hasil Karya Juara Harapan 2 Lomba Seni Foto Disporseni Nasional UT tahun 2020 Oleh : Yovi Hermansyah

Selain prestasi dari lomba Disporseninas UT 2020, salah satu staf pegawai UT Bengkulu juga meraih Juara di bidang Layanan Inovasi Universitas Terbuka. Desca Marwantoni, S.Komp sebagai Staf IT UT Bengkulu berhasil meraih Juara 3 kategori Lomba Inovasi Layanan UT dengan karyanya “Sistem Informasi Kearsipan Keuangan (SIKEKEU)”.

Prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari dukungan Pimpinan serta seluruh keluarga besar Universitas Terbuka Bengkulu. Dalam sambutan penutup di tingkat UPBJJ-UT Bengkulu, Dr. Yumiati selaku Direktur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pemenang dan seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi di semua cabang lomba, dukungan seluruh staf UT Bengkulu, serta Mitra UT yang turut serta memberikan hadiah untuk finalis yang mewakili UT Bengkulu. Semoga prestasi yang diraih di tahun 2020 ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

WhatsApp Live Chat