PROGRAM TERBARU DARI UT BENGKULU YAITU “NGEBUT BENGKULU”

Masa pandemi (COVID-19) seperti ini tentunya dalam kita berinteraksi harus memperhatikan protokol yang telah disosialisasikan oleh pemerintah antara lain yaitu rutin mencuci tangan,physical distancing (menjaga jarak aman yaitu 1 Meter), hindari memegang mata, hidung, dan mulut, ketika bersin dan batuk jangan lupa tutup mulut dan hidung, tetap di rumah (kalau tidak terlalu penting jangan keluar rumah), selalu menggunakan masker jika keluar dari rumah, dan bersihkan permukaan barang-barang yang sering disentuh. Hal-hal tersebut tentunya dimaksudkan agar kita dapat menyongsong era yang baru yaitu era New Normal di Indonesia.

Universitas Terbuka (UT) Bengkulu dengan memperhatikan hal-hal tersebut maka tentunya dalam masa penerimaan mahasiswa baru tidak lagi melakukan sosialisasi dan promosi (sosprom) melalui kunjungan-kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan UT. Sosprom tersebut beralih dengan mengunakan media sosial seperti facebook, youtube dan instagram yang pada faktanya bahwa media sosial saat ini memang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas sehari-hari sebagian besar orang Indonesia. Mulai dari yang hanya sekedar mencari hiburan sampai yang mencari penghasilan, disadari atau tidak media sosial benar-benar sudah menjadi bagian yang selalu terlibat di dalamnya. Maka saat ini UT Bengkulu konsen terhadap pengembangan sosprom melalui media sosial agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Program baru yang digagas UT Bengkulu yaitu acara interaktif “NGEBUT BENGKULU (Ngobrol Enak Informatif Bareng Universitas Terbuka Bengkulu) dengan Tag Line “Dak usah kemano-mano kito ngobrol disiko ajo”. Rublik tersebut hadir setiap hari Rabu dan Jum’at jam 14.00 WIB yang akan menghadirkan narasumber yang menarik dan menginspirasi para penonton agar dapat bergabung ke UT.

Program tersebut akan disiarkan melalui Instagram @universitas_terbuka_bengkulu,Facebook @universitas terbuka bengkulu dan @UPBJJ-UT Bengkulu dan channel Youtube @UPBJJ-UT Bengkulu. Jadi di rubrik tersebut para calon mahasiswa dan masyarakat yang menyaksikan dapat terlibat langsung dalam tanya jawab di program tersebut melalui komentar di platform media social dan kemudian akan dijawab langsung oleh para narasumber yang kompeten dan tentunya berkualitas

Pada NGEBUT Bengkulu I menampilkan nara sumber langsung Direktur UT Bengkulu Dr. Yumiati, M.Si. dengan host Dwi Hari Andayani, S.I.Kom. Tema yang diambil adalah “Mengenal UT Bengkulu Lebih Dekat”. NGEBUT Bengkulu I diselennggarakan pada hari Rabu, tanggal 10 Juni 2020.

Sementara itu, NGEBUT Bengkulu II diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 12 Juni mengambil tema “Mengukir Prestasi di UT Bengkulu”. Nara sumbernya adalah mahasiswa UT Berprestasi, yaitu Memo Ari Saputra dan Witri Epiliapratiwi dengan host Dwida Pasaribu, S.I.Kom.

Jadi jangan sampai ketinggalan mengikuti acara tersebut dan persiapkan pertanyaan Anda karena setiap pertanyaan yang menarik akan diberikan hadiah menarik dari UT Bengkulu. UT Bengkulu #Padek_Cacam_Kitonian.

WhatsApp Live Chat