Sambut Mahasiswa Beasiswa, dengan Sosialisasi Penerima Beasiswa KIP Kuliah 2021

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi, dan merupakan upaya untuk membantu harapan para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Sebagai bentuk dukungan dari Universitas Terbuka terhadap program pemerintah tersebut, maka Universitas Terbuka juga diberi kepercayaan dan menyelenggarakan proses Seleksi Beasiswa KIP Kuliah.

Pada implementasi penyelenggaraan proses seleksi KIP Kuliah, di masa registrasi 2021.2 ini Universitas Terbuka Bengkulu juga turut menerima Mahasiswa Baru jalur Beasiswa KIP Kuliah dengan Program Studi yang ditawarkan yaitu Program Studi (S1) Ilmu Perpustakaan. Tahapan seleksi yang dilakukan oleh Universitas Terbuka Bengkulu dimulai dari seleksi berkas, wawancara dan penilaian potensi akademik. Dari proses seleksi tersebut diperoleh 25 orang mahasiswa yang berhak menerima Beasiswa KIP Kuliah.

Setelah ditetapkannya 25 orang Mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah, Universitas Terbuka Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penerima Beasiswa KIP Kuliah pada hari Rabu, 28 Juli 2021 pukul 13.30 – selesai. Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan secara virtual melalui link zoom meeting ini juga turut dihadiri oleh orang tua/wali para Mahasiswa, dengan harapan orang tua/wali juga memahami tanggung jawab dan hak anaknya sebagai penerima Beasiswa KIP Kuliah di Universitas Terbuka Bengkulu.

Direktur Universitas Terbuka Bengkulu Bapak Yusrizal, M. Pd menekankan bahwa sebagai penerima Beasiswa KIP Kuliah hendaknya memanfaatkan kesempatan Beasiswa KIP Kuliah ini dengan sebaik mungkin, belajar dengan tekun dan jadilah mahasiswa yang mandiri serta tangguh dalam belajar. Tidak ketinggalan juga penyampaian materi seputar kegiatan mahasiswa yang langsung disampaikan oleh Manager Layanan Tutorial dan Bahan Ajar Ibu Dwi Kristanti, S.Sos, MPA yang turut memberikan motivasi dan semangat kepada para Mahasiswa untuk aktif dalam ikut serta dalam kegiatan kemahasiswaan dan menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Universitas Terbuka Bengkulu. Sedangkan materi terakhir yang disampaikan oleh Bapak Hasrul Izwan, S.IP selaku manager Registrasi dan Ujian mengarahkan Mahasiswa agar dapat mandiri dalam proses registrasi dan memahami proses belajar hingga ujian yang ada di Universitas Terbuka.

Terakhir Direktur Universitas Terbuka Bengkulu menyampaikan pesan bahwa, jadilah Mahasiswa Beasiswa yang bertanggung jawab atas hak yang telah diberikan dan bisa menyelesaikan studi tepat pada waktunya serta torehkan prestasi yang membanggakan baik bagi Universitas Terbuka Bengkulu, diri sendiri dan orang tua.

WhatsApp Live Chat