Sambut Wisuda Daerah, UT Bengkulu Adakan Seminar Akademik Bertajuk “Bangkit dan Maju Bersama Universitas Terbuka”

Seminar adalah suatu acara yang menghadirkan pembicara ahli dengan topik tertentu, salah satunya adalah seminar akademik yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut wisuda daerah. Dalam penyelenggaraannya seminar akademik ini bertujuan untuk memberi bekal dan juga arahan bagi calon wisudawan yang akan memasuki dunia pekerjaan ataupun dunia profesional setelah wisuda, serta lebih memantapkan pengetahuan bagi lulusan yang telah memasuki dunia kerja sebelumnya, dengan mengusung tema “Bangkit dan Maju Bersama Universitas Terbuka” UT Bengkulu menghadirkan narasumber langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yaitu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd dan di moderatori oleh salah satu tutor terbaik UT Bengkulu yaitu Mimi Kurnia Nengsih, S.E., M.M dengan notulis Dosen UT Bengkulu yaitu Herry Novrianda, S.E., M.M

Dalam penyampaian materinya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa lulusan Universitas Terbuka harus memiliki bekal keterampilan dan skill yang mempuni guna dapat bersaing di dunia kerja ataupun dunia profesional lainnya, dengan diawali mengenali minat dan bakat diri sendiri, menggali potensi kemudian memilih tujuan atau visi untuk masa depan. Dengan peserta seminar yang hadir secara luring dan daring ( zoom meeting ), seminar ini diselenggarakan dari pukul 08.00 – 11.30 WIB.

“ Kedepannya tujuan dan profesi apapun yang akan di ambil oleh para wisudawan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan negara, semua profesi yang digeluti akan lebh baik jika mendatangkan manfaat dan kemaslahatan bagi banyak orang”, pesan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk para lulusan dalam paparan materi seminarnya pada hari Senin, 17 Oktober 2022 bertempat di Grage Hotel Bengkulu.

Selain narasumber yang menyampaikan ilmu serta materi kepada lulusan, tidak lupa pula Direktur UT Bengkulu menyampaikan pesan bagi para wisudawan dalam sambutannya, beliau mengatakan dengan diadakannya seminar akademik ini diharapkan mampu menjawab pertanyaan para wisudawan khususnya wisudawan yang mengabdikan diri di dunia pendidikan, sehingga para lulusan dapat bertanya langsung kepada narasumber kali ini. Harapannya setelah diadakan seminar ini para lulusan memperoleh bekal pengetahuan dan dapat menentukan tujuan setelah meraih gelar baik itu gelar sarjana maupun pasca sarjana.

WhatsApp Live Chat