UT Bengkulu dan Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu Menjalin Kerjasama Antar Perguruan Tinggi

Mengawali tahun 2021 ini untuk mewujudkan terciptanya kampus merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah maka Universitas Terbuka (UT) Bengkulu melakukan kolaborasi dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Bertempat di Aula UT Bengkulu pada hari Selasa tanggal 2 Februari 2021 telah bersepakat antara UT Bengkulu dengan Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu.

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) ini dihadiri oleh Rektor Unived Bengkulu yang diwakili oleh Dr. Rita Prima Bendriyanti, M.Si. sebagai Wakil Rektor 2 bidang keuangan dan sumberdaya, dan Dr. Citra Dewi, S.Pd. M.Pd. Wakil Rektor 4 bidang perencanaan, kehumasan dan kerjasama, serta Kepala LPPM dan unsur pimpinan Unived Bengkulu lainnya.

Pada kesempatan itu Direktur UT Bengkulu, Dr. Yumiati, M.Si menyampaikan “MoU yang terjalin antara UT Bengkulu dengan Unived ini berkaitan dengan Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masayarakat. Tujuan dari MoU ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa baik mahasiswa UT maupun Unived dalam rangka menerapkan konsep merdeka belajar kampus merdeka perguruan tinggi, meningkatkan kualitas penelitian dosen di kedua belah pihak, serta sebagai upaya bersama menerapkan ilmu kepada masyarakat untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar agar dapat berkembang lebih baik lagi. Dan juga saling sharing ilmu antar kedua belah pihak.” Tutur beliau dalam kata sambutanya.

Sementara itu, Wakil Rektor 4 Unived, dalam sambutannya mengatakan bahwa MoU ini tidak hanya dalam bidang Tridharma perguruan tinggi saja, bisa berkembang pada pemanfaatan sarana prasarana dan perpustakaan digital. Seperti yang diketahui bahan bahan-bahan digital UT sudah sangat bagus, dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen Unived. Demikian Dr. Citra Dewi, S.Pd. M.Pd. mengatakan.

Nota kesepakatan ini pada akhir acara ditanda tangani secara langsung antara Dr. Yumiati.,M.Si Direktur UT Bengkulu dengan Dr. Rita Prima Bendriyanti, M.Si. sebagai Wakil Rektor 2 bidang keuangan dan sumberdaya Unived Bengkulu yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata antara UT dan Unived. Selesai kegiatan seremonial MoU dilanjutkan dengan diskusi ringan untuk langsung action dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian antar perguruan tinggi. Semoga kesepakatan ini dapat menimbulkan dampak yang baik bagi kedua universitas dalam mewujudkan kampus merdeka dan merdeka belajar di Provinsi Bengkulu.

 

WhatsApp Live Chat