UT Bengkulu Menggelar Kegiatan Program Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Universitas Terbuka (UT) Bengkulu menggelar kegiatan program vaksinasi Covid-19 tahap I pada Rabu (9/6/2021). Program vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Bengkulu dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan UT Bengkulu.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, petugas Biddokkes Polda Bengkulu menyampaikan pentingnya pemberian vaksin bagi masyarakat khususnya bagi pelayanan publik. Sementara itu, Direktur UT Bengkulu, Yusrizal, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang sudah dinantikan oleh UT Bengkulu dan mengucapkan terima kasih kepada Biddokkes Polda Bengkulu yang menyelenggarkan kegiatan vaksinasi di kantor UT Bengkulu.

Pada tahap pertama, seluruh pimpinan dan staf UT menunjukkan KTP sebagai validasi saat pendaftaran, kemudian masuk ke Aula UT untuk di screening dan pemeriksaan tekanan darah oleh dokter. Jika kondisi tubuh pegawai UT telah sesuai dengan kriteria penerima vaksinasi Covid-19, vaksin disuntikan pada lengan kiri pegawai oleh dokter, setelah itu observasi pasca imunisasi selama 30 menit. Lalu, pegawai mendapatkan kartu vaksin dan diminta untuk melakukan vaksinasi tahap 2 setelah 28 hari mendatang. Semoga dengan diadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh seluruh staf UT terhadap Covid-19.

 

WhatsApp Live Chat