DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Kegiatan OSMB Pascasarjana Masa 2018/2019.1

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 130


ORIENTASI STUDI MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA

UNIVERSITAS TERBUKA BENGKULU MASA 2018/2019.1


UPBJJ-UT Bengkulu kembali menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB). Kali ini pesertanya adalah mahasiswa Program Pascasarjana masa registrasi 2018/2019.1 (masa 2018.2). Jumlah mahasiswa baru S2 adalah 10 orang berasal dari Kota Bengkulu 5 orang, Arga Makmur 2 orang, Curup 1 orang, Seluma 1 orang, dan Manna 1 orang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 di Aula UT-Bengkulu dan dibuka secara resmi oleh Direktur UT-Bengkulu, Dr. Yumiati, M.Si. Dalam sambutannya Yumiati mengatakan pelaksanaan OSMB Pasca UT bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar mempunyai wawasan yang komprehensif tentang sistem terbuka dan jarak jauh yang digunakan UT dalam proses pembelajarannya, serta pengenalan penggunaan aplikasi tutorial online (tuton) yang akan sering digunakan oleh mahasiswa S2 UT.

 

Dalam penyampaian materi tentang sistem belajar terbuka dan jarak jauh, Dr. Yumiati, M.Si. mengatakan bahwa dengan sistem ini mahasiswa harus memiliki inisiatif dan disiplin yang kuat dalam mengatur jadwal belajar sendiri, kapan belajar, apa saja yang harus dilakukan, dan menargetkan kapan selesainya. Mahasiswa harus sudah merancang judul atau kajian tesisnya.

 

Dalam kesempatan ini pula, disampaikan materi yang berkaitan dengan registrasi dan ujian oleh Lina Asnamwati, M.Si., manajer registrasi dan asesmen, serta tutorial online (tuton) dan penngelolaan bahan ajar oleh Yusrizal, M.Pd., manajer bahan ajar dan tutorial. Kegiatan lebih banyak pada praktek penggunaan tuton yang nantinya menjadi kegiatan yang sering dilakukan mahasiswa S2. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa agar dapat menyelesaikan studi di Universitas Terbuka tepat waktu dan hasil yang optimal.

 

osmb pasca1

 

osmb pasca2

 

osmb pasca3

 

osmb pasca4

 

osmb pasca5