DESIGNED BY OLWEBDESIGN

 

PROFIL - KEPALA UPT UPBJJ UT BENGKULU

Foto-Bu Yumi

Dr. Yumiati, M.Si


“Hidup sebagai ladang ibadah dan bermanfaat bagi orang lain” demikian motto  Dr. Yumiati, M.Si., Kepala UPBJJ-UT Bengkulu periode tahun 2017 – 2021. Sosok dengan panggilan “Yumi” ini lahir di Jakarta pada tanggal 31 Juli 1965.

Tampilannya yang kelihatan serius ini dipengaruhi oleh latar belakang pendidikannya. Dari S1 sampai S3, Dr. Yumiat, M.Si. mengambil jurusan Matematika. Gelar sarjananya di peroleh di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta yang sekarang bernama UNJ (Universitas Negeri Jakarta) pada tahun 1989 pada program studi Pendidikan matematika. S2 ditempuhnya di Universitas Gajah Mada (UGM) dan mendapat gelar master pada tahun 2000 dengan program studi Matematika. Sementara itu, gelar Doktor diperolehnya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada tahun 2015 dengan program studi yang sama yaitu Pendidikan Matematika. Bahkan suaminyapun memiliki latar belakang yang sama yaitu dari S1 sampai S3 berasal dari program studi Pendidikan Matematika.

Wanita yang pernah mendapat penghargaan dosen berprestasi peringkat pertama UT pada tahun 2009 ini memulai karirnya di UT sebagai dosen biasa pada tahun 1991. Selanjutnya pada tahun 2000 sampai 2004, beliau diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UT. Masyarakat  FKIP-UT kembali memberi kepercayaan kepada beliau untuk menjabat sebagai Sekretaris Jurusan PMIPA  pada tahun 2004 sampai 2008. Dan sebelum beliau mengambil studi S3, jabatan nya adalah Ketua Jurusan PMIPA FKIP-UT dari tahun 2008 sampai 2011. Sepulang dari studi S3 di Bandung, beliau terpilih menjadi anggota senat Fakultas dan senat Universitas pada tahun 2016. Dan terakhir pada tahun 2017 sampai sekarang, beliau diangkat sebagai Kepala UPBJJ-UT Bengkulu.

Sosok yang sangat suka makan bakso ini memandang mahasiswa Universitas Terbuka  khususnya di Bengkulu harus berani bersaing dengan mahasiswa lain dalam bidang apapun. Dengan bekal kemandirian belajar yang menjadi ciri khas sistem belajar di UT, serta dengan memanfaatkan Teknologi dan Informasi dalam setiap proses pembelajarannya dapat menjadikan mahasiswa UT memiliki kelebihan dibandingkan mahasiswa lain. Dr. Yumiati, M.Si. sangat berharap, di bawah kepemimpinannya UT di Bengkulu semakin lebih dikenal masyarakat luas, dan UT menjadi pilihan bagi generasi milenia untuk melanjutkan studi di perguran tinggi. 


PROFIL - KEPALA SUB-BAGIAN TATA USAHA UPT UPBJJ UT BENGKULU

Foto-Bu leni

Lenie Desliesa, SE

Perempuan kelahiran Lubuk Linggau 29 Januari 1980 ini dilantik sebagai Kasubbag Tata Usaha pada UPBJJ-UT Bengkulu pada tanggal 30 Maret 2017 untuk periode 2017 sd 2021. “ Bekerja itu yang penting ikhlas dulu karena nilai dari ikhlas itu pasti akan ikut dengan sendirinya” itu prinsipnya dalam bekerja selama 15 tahun sudah mengabdikan diri di UPBJJ-UT Bengkulu, karena selama kita menganggap bekerja itu adalah kewajiban dan Ibadah kita kepada Allah SWT, Insyaallah semuanya akan selalu senang untuk dijalani.

Harapannya ke depan UT itu tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat, karena UT akan memberikan solusi bagi masyarakat dimanapun berada untuk menimba ilmu dan menjadikan UT sebagai pilihan terbaik dalam mengejar cita-cita dan harapan bagi orang yang ingin melanjutkan pendidikan akan tetapi terkendala dengan waktu dan biaya, karena dengan kuliah di UT semua bisa berjalan berdampingan antara bekerja dan belajar. Semoga UT akan selalu menjadi kebanggaan bagi kita semua.

 

PROFIL - PJ. REGISTRASI DAN UJIAN UPT UPBJJ UT BENGKULU

Foto-Bu Lina

 Lina Asnamawati,SP,M.Si


Salah satu sumber dari kebahagiaan yakni mendapat lelah setelah berjuang menggapai berkah dalam satu aktivitas yang bernilai ibadah”. Teteh Lina biasa dipanggil oleh teman-teman dan pengurus Pokjar menjadi ciri khas perempuan keturunan sunda yang satu ini. Dari nama Lina sudah menggambarkan karakternya arti dari namanya yaitu orang yang lemah lembut. Begitulah biasanya dia melayani mahasiswa dengan lemah lembut yang ingin berkonsultasi dengannya. Ibu Lina Asnamawati, SP,M.Si sosok wanita sunda yang agak pendiam dan lemah lembut menjabat sebagai Koordinator Registrasi dan Ujian sejak 2009 sd 2012, namun sebelum jabatannya habis ibu lina melanjutkan jenjang S2 di Institut Pertanian Bogor. Sejak S1 dan S2 Ibu Lina kuliah di Institut Pertanian Bogor, yang merupakan kampus impian Ibu Lina dan alm Ibunya.

Setelah lulus 2 tahun menempuh S2 di tahun 2014, sosok wanita yang lemah lembut ini, diangkat kembali menjadi Koordinator Registrasi dan Ujian sampai dengan sekarang. Wanita kelahiran Tangerang pada 22 September 1981 dilahirkan dari Ibu keturunan suku sunda yang bersahaja dan memiliki sifat lemah lembut.

Semenjak Sekolah dasar, wanita keturunan sunda ini gemar mengikuti organisasi kemanusiaan di sekolah sampai dengan menjadi mahasiswa menjadi Pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia di Institut Pertanian Bogor.

Sudah lebih dari 12 tahun, beliau mengabdikan hidupnya untuk kemajuan UPBJJ-UT Bengkulu. Ibu dari satu anak ini, memulai karirnya sejak lulus kuliah bekerja di Lembaga Kemanusiaan ini, dan setahun kemudian tepatnya pada tahun 2006 memulai karirnya di Universitas Terbuka UPBJJ Bengkulu. Wanita penyuka warna ungu ini memiliki hoby selain menulis artikel juga beroganisasi di beberapa organisasi yang ada di Provinsi Bengkulu. Jiwa kemanusiaanya yang mendorong, wanita ini gemar menjadi pengurus organisasi kemasyarakatan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dengan jabatan yang sekarang diembannya ini, ibu Lina berharap dapat berkontribusi banyak untuk kemajuan Universitas Terbuka. Ibu Lina memiliki cita-cita seluruh masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu dapat melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka. Sesuai dengan moto hidupnya, ibu Lina selalu berfikir apapun yang dilakukannya untuk Universitas Terbuka haruslah bernilai ibadah, karena beliau berharap ilmu yang beliau miliki suatu saat akan menjadi amal jariyah bagi dirinya.


PROFIL - PJ. BBLBA UPT UPBJJ UT BENGKULU

Foto-Pak Yus

 Yusrizal, S.Pd, M.Pd.


“Pak Yus”, itulah kawan dan rekan-rekannya di Lingkungan UPBJJ Universitas Terbuka (UT) Bengkulu menyapa Yusrizal, S.Pd, M.Pd. Sosok pria berkharisma ini menjabat sebagai Penanggung Jawab Bidang Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLB)UPBJJ Universitas Terbuka Bengkulu. Selepas dilantik pada 28 Januari 2018, beliau secara resmi mengkoordinasikan staf di lingkungan BBLBA UPBJJ-UT Bengkulu.

Pak Yus lahir di Palembang, 07 April 1975. Pria berdarah Padang-Nias ini mempunyai hobi yakni musik dan olah vokal. Hampir segala jenis musik cukup piawai dimainkannya. Di samping itu beliau juga handal dalam urusan olah vokal. Saat ini pun beliau aktif dalam membina kegiatan kemahasiswaan dalam bidang Paduan Suara Mahasiswa UPBJJ-UT Bengkulu.

Bakat seni sudah terlihatsemenjak kecil Pak Yus, di samping itu beliau merupakan anak yang cerdas, beliau sering kali menjadi bintang kelas, menjuarai berbagai macam lomba bahasa dan seni, seperti lomba pidato, baca pusi, lomba melukis, lomba vocal grup, dan lomba bidang seni lainnya. Maka tidak heran, ketika menyelesaikan gelar sarjananya di FKIP Universitas Bengkulu, penggemar sambal telor ini menyelesaikan studinya kurang dari 4 tahun. Prestasi akademik ini yang juga membuat beliau ditawarkan menjadi Dosen MKU Bahasa Inggris di Universitas Bengkulu dari tahun 1993 – 2001. Selama menjadi dosen MKU beliau juga dipercaya mengelola SAC, Self Access Centre UPT Bahasa Inggris UNIB. Dengan modal pengalaman bidang autonomy learning dan manajerial di UPT Bahasa Inggris UNIB, akhirnya sejak 2002 beliau memutuskan untuk bergabung dengan Universitas Terbuka menjadi PNS Dosen Bahasa Inggris.

Dengan memegah teguh prinsip kegigihan dalam berusaha dan bekerja, “nothing is impossible”, selain menjadi dosen, beliau juga bertugas menjadi staf BBLBA dengan berbagai inovasi dan dedikasi kerja yang tinggi. Hasilnya UPBJJ Bengkulu bisa meraih Pengelolaan Tutorial terbaik tahun 2005 se Indonesia. Prestasi ini membuat beliau akhirnya dipercaya menjabat posisi Koordinator BBLBA (2008-2011). Selama menjabat sebagai Koordinator ini pun, beliau menoreh prestasi cemerlang dengan memperoleh Rektor Award sebagai Koordinator BBLBA terbaik ke 3 se Indonesia tahun 2010 dan Terbaik 1 tahun 2011. Selanjutnya beliau melanjutkan pendidikan magisternya di Universitas Negeri Padang (2011-2013). Setelah memperoleh gelar Magister Pendidikan Bahasa Inggrisnya beliau kembali ditampuk menjadi Koordinator BBLBA kembali (2014-2018). Kembali pada periode ke 2 ini beliau mengukir prestasi dengan memperoleh Rektor Award 2017 sebagai Koordinator Terbaik ke 2 se Indonesia. Prestasi tersebut makin menguatkan prinsip beliau bahwa dengan kegigihan dan perjuangan, “nothing is impossible”, semua akan bisa dicapai. Tak heran UPBJJ Bengkulu memperoleh Rektor Award sebagai UPBJJ terbaik dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.


390485
Pengunjung Hari ini
Total Pengujung
128
390485
Tanggal : 2018-12-17 12:23:19

Lokasi UT Bengkulu