DESIGNED BY OLWEBDESIGN

UT Bengkulu Peraih Beasiswa PPA Terbanyak

Print
Written by Super User Hits: 433

UT BENGKULU PERAIH BEASISWA PPA TAHUN 2017 TERBANYAK

banner-pengumuman-rektorat
          Prestasi mahasiswa Universitas Terbuka Bengkulu semakin meningkat dari waktu ke waktu. Prestasi yang terbaru berhasil ditoreh oleh mahasiswa UT Bengkulu yaitu berhasil meraih beasiswa PPA Tahun 2017. Berdasarkan SK Rektor Nomor 4664/UN31/KEP/2017, sebanyak 136 mahasiswa atau 17% dari 800 mahasiswa Universitas Terbuka seluruh Indonesia penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2017 adalah mahasiswa Universitas Terbuka Bengkulu. Dengan perbandingan penerimaan seluruh Indonesia, Bengkulu merupakan penerima dengan jumlah kuota terbanyak. Seleksi penerima beasiswa PPA ini didasarkan pada hasil prestasi akademik dengan sistem kompetensi dan alokasi per Fakultas. 
 

              Pencapaian prestasi ini secara tidak langsung juga menunjukkan keberhasilan seluruh rangkaian layanan akademik yang diberikan oleh Universitas Terbuka Bengkulu kepada mahasiswa, meliputi layanan informasi pengenalan UT dalam kegiatan OSMB, layanan konsultasi registrasi matakuliah, konsultasi layanan Suaka UT, layanan tutorial tatap muka yang dikelola dengan efektif baik dari segi tutor yang kompeten dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bidang yang diajarkan, tempat tutorial yang nyaman dan standar fasilitas yang mendukung, serta layanan distribusi bahan ajar yang tersedia tepat waktu. Disamping itu keberhasilan ini didukung juga oleh keberhasilan penyelenggaraan ujian akhir yang membuat mahasiswa merasa nyaman, tertib, dan kondusif mengikuti ujian dan memperoleh hasil ujian yang maksimal.

            Seluruh Civitas Akademik UT Bengkulu mengucapkan selamat kepada penerima Beasiswa PPA tahun 2017 khususnya yang berasal dari Bengkulu, semoga dengan prestasi ini dapat semakin meningkatkan semangat belajar dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi yang sama. Daftar Peserta Dapat Download Di Sini